Umpan Cacing Ikan Patin Aroma Buah

Jayapancing.com ~ Memancing memang hal yang sangat mengasyikan terlebih jika mendapatkan hasil pancingan ikan target yang sangat banyak, tentu hati merasa senang dan puas sekali. Namun tentunya memancing sangat diperlukan umpan. Umpan merupakan faktor utama dalam menentukan hasil pancingan kita.

Seperti umpan cacing. Cacing merupakan umpan yang umum digunakan untuk memancing ikan air tawar seperti ikan mas, bawal, patin dan mujair. Namun terkadang beberapa ikan tersebut bisa mogok makan akibat cacing yang kitaa gunakan tidak mengeluarkan aroma yang bisa mengundang nafsu makan mereka.

Nah disini kami akan memberikan informasi mengenai racikan umpan cacing ikan patin aroma buah yang tentunya sangat jitu dan akan menarik perhatian ikan. Aroma buah yang dihasilkan disini bisa memakai buah-buahan segar atau dengan campuran essen beraroma buah-buahan seperti melon atau durian dan kemudian nantinya akan disatukan dengan cacing hidup.

Cara kerja dari umpan cacing aroma buah ini yaitu sari buah akan dihisap/dimakan oleh cacing bercampur dengan media, cacing yang telah memakan sari buah tersebut akan berbau seperti buah yang dijadikan essence. Penasaran? Langsung saja yuk kita simak caranya dibawah ini :

Cara Meracik Umpan Cacing Ikan Patin Aroma Buah Terampuh

Bahan-bahan :

  • Cacing hidup 5 wadah.
  • Buah segar sesuai rasa (biasanya melon/durian) atau bisa juga gunakan essen aroma buah.

Cara Membuat:

  1. Pertama ambil wadah yang bersih yang cukup lebar dan tidak terpakai lagi sebagai media pembuat umpan.
  2. Sangat bagus bila menggunakan besek/wadah bambu lalu isi dengan kompos organik dari daun-daunan atau serbuk gergaji. Tempatkan cacing pada wadah yang lebar dan mencukupi.
  3. Media cacing yang didapat waktu pembelian cacing, pergunakan hanya 3 saja dari 5 wadah yang dibeli.
  4. Lalu ambil cacing yang akan dijadikan umpan, masukan ke dalam wadah yang sudah disediakan tersebut.
  5. Kemudian letakkan buah segar yang akan dipergunakan untuk rasa essen pada bagian atas, buah terlebih dahulu dikupas dan pergunakan bagian buah yang dimakan saja.
  6. Ganti setiap hari atau maksimal 2 hari sekali.
    Taruh pada tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung dan usahakan tempat agak lembab.
  7. Simpan cacing pada tempat yang dingin dan sejuk minimal 7 hari.
  8. Setelah 7 hari, cacing siap digunakan.

Setelah seminggu kemudian, cacing sudah siap digunakan untuk memancing dan pasti baunya sudah seperti aroma buah melon/durian. Rasa buah yang dibuat tergantung sasaran ikan target.

Adapun Rasa Buah dan Target Pancingan :

  • Cacing rasa Melon, biasa digunakan untuk mancing ikan Lele dan Bawal.
  • Cacing rasa Mangga, biasa digunakan untuk mancing ikan Bawal.
  • Cacing rasa Durian, biasa digunakan untuk mancing ikan Patin dan Mas.
  • Cacing rasa Semangka, biasa digunakan untuk mancing ikan Mujair dan Bawal.

Itulah penjelasan mengenai Umpan Cacing Ikan Patin Aroma Buah yang bisa sobat coba sebagai kreasi umpan unik yang daoat menarik perhatian ikan. Jika sobat ingin membuat umpan tersebut lebih simple dan cepat, bisa memakai essen dengan aroma buah yang diinginkan, karena essen ini memang sama persis dengan sari buah yang keluar dari buah segar. Untuk itu gunakan Essen dari Jaya Essen sebagai penguat aroma umpan. Apa itu jaya Essen ? dan Apa sih manfaatnya Jaya Essen sebagai racikan umpan ? Untuk menjawab semua itu anda bisa baca artikelnya mengenai >> Jaya Essen, Solusi Terbaru Tingkatkan Kualitas Umpan.

Baca Juga :

PROMO SPESIAL HARI INI !!

DAPATKAN POTONGAN HARGA, UNTUK SETIAP PEMESANAN JAYA ESSEN LEBIH DARI 2 BOTOL  !!

Lebih Banyak Order nya, Harga Lebih Murah Dan Hemat !! GRAB NOW !!

Itulah penjelasan mengenai Umpan Cacing Ikan Patin Aroma Buah yang tentunya sangat mudah untuk dibuatnya. Terimakasih Atas Minat dan Kunjungannya. Semoga Bermanfaat. SALAM STRIKE TASIKMALAYA.. MANTAP !!

Daftar Pencarian :

    buah umpan ikan patin

Jaya Pancing

Pusat penjualan alat dan umpan pancing murah, berkualitas terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *